3 Obat Maag Alami Yang Ampuh Agar Tidak Kambuh Lagi



Maag merupakan salahs satu penyakit yang paling banyak di alami oleh orang-orang dengan jadwal kerja yang padat. Hal ini di sebabkan karena mereka kesulitan mengatur pola makan dengan waktu yang teratur. Tuntutan kerja membuat mereka terlalu sibuk sehingga melupakan urusan kesehatan yang berdampak pada terjadinya penyakit maag.

Maag sendiri merupakan penyakit yang disebabkan peradangan di daerah lambung. Peradangan ini terjadi akibat dinding lambung yang terkikis oleh zat asam lambung yang di produksi berlebih dalam dalam keadaan perut kosong. Biasanya akan sangat mudah pada mereka yang memiliki pola makan tidak teratur. Secara garis besar penyakit maag dibagi ke dalam dua bagian yaitu maag kronis dan maag akut. Maag akut merupakan penyakit maag yang tidak terlalu parah yang masih bisa dengan mudah di sembuhkan, sedangkan kronis merupakan maag yang sudah parah dan perlu waktu untuk menyembuhkannya.

Pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa informasi obat maag alami yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut agar tidak kambuh lagi.

Kacang Hijau


Kacang hijau adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah di temukan. Mungkin dalam menu makan sehari-hari Anda sering menemui makanan yang satu ini. Namun tahukah Anda jika ternyata kacang hijau dapat mengobati maag? Mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Anda bisa mencoba kacang hijau untuk di gunakan sebagai obat maag.

Berikut ini beberapa cara untuk membuat kacang hijau untuk dijadikan obat maag:

1/4 kg kacang hijau dijemur sampai kering lalu tumbuk sampai halus. Kemudian setelah itu ambil 1 sendok makan bubuk kacang hijau, lalu seduh dengan air hangat secukupnya, minumlah secara teratur setiap hari hingga sakit maag Anda berkurang. Jika Anda rutin melakukan ini selama 1 hingga 2 bulan maka penyakit maag Anda akan sembuh. Agar tidak kambuh lagi Anda perlu menjaga pola makan Anda tepat pada waktunya. Jangan biarkan perut Anda kosong lebih dari 12 jam.

Jahe Merah


Anda sudah pasti kenal dengan tanaman yang memiliki rasa pedas dengan aroma yang khas ini. Tanaman jahe merah merupakan tanaman yang dapat membantu mengobati maag. Jahe merah yang mempunyai nama latin Zingiber officinale var rubrum merupakan salah satu jenis tanaman jahe yang memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk mengobati peradangan pada lambung akibat maag. Kandungan senyawa kimia dalam jahe yang terdiri dari gingerol, zingeron, dan shogaol terbukti dapat mengobati radang yang terjadi pada penderita maag. Selain itu tanaman ini juga mengandung 1-4% minyak atsiri dan oleoresin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan melancarkan peredaran darah.

Jahe sangat mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional dan harganya pun sangat terjangkau. Untuk mengobati maag Anda bisa meraciknya dengan cara merebus jahe merah yang sudah di potong kecil-kecil. Tambahkan sedikit gula merah untuk memberikan rasa manis dan aroma yang enak. Kemudian minumlah secara teratur pada pagi dan sore hari. Lakukan ini secara rutin hingga penyakit maag Anda hilang.

Daun Jambu Biji


Daun jambu biji telah di ketahui banyak sekali manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit. Selain dapat mengobati sakit perut, daun jambu biji juga dapat mengobati maag. Cara meraciknya yaitu: sediakan 8 lembar daun jambu biji cuci bersih dan rebus dengan 1,5 liter air bersih hingga mendidih. Setelah dingin minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

Maag merupakan penyakit lambung yang sangat berbahaya, jadi jika anda memiliki penyakit maag akut maka cepatlah untuk mengobatinya sebelum maag anda menjadi parah. Pola makan yang benar dan tepat waktu adalah cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penyakit maag. Semoga bermanfaat.