6 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui



Sembuh dari cacar air memang adalah hal yang sangat membahagiakan. Tentu saja menyenangkan jika sekian lama menderita karena rasa perih dan gatal yang di alami akhirnya sembuh. Namun masalah Anda tidak selesai sampai di situ. Sekedar sembuh saja ternyata tidak membuat Anda benar-benar terbebas dari masalah. Ada satu lagi permasalahan yang harus Anda hadapi yaitu bekas cacar yang masih membuat kulit Anda terlihat sangat jelek. Belum lagi bekas cacar yang terdapat pada wajah, tentu saja ini akan menjadi masalah yang cukup serius untuk Anda.

Memang bekas-bekas cacar yang masih tersisa di kulit Anda ini akan menghilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Namun jika cacar yang Anda alami cukup parah maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Apalagi jika Anda sudah berusia dewasa pada saat terkena cacar air ini, bekas cacar yang ada di kulit Anda akan semakin susah dan lama untuk di hilangkan.

Nah bagi Anda yang merasa sangat terganggu dengan bekas cacar air yang mengganggu penampilan ini, kami akan berikan beberapa tips dan cara untuk menghilangkan bekas cacar air secara alami dan aman. Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air yang membandel di kulit secara perlahan tapi pasti. Simak 6 cara menghilangkan cacar secara alami berikut ini:

1. Minyak Vitamin E


Minyak Vitamin E memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan membersihkan noda-noda pada kulit. Cara kerjanya adalah membantu kulit untuk meregenerasi sel-sel mati yang masih melekat pada permukaan kulit. Hal ini juga berkhasiat sama untuk bisa memudarkan bekas cacar. Anda bisa mendapatkan minyak ini dengan mudah. Anda bisa membelinya minyak dengan bebas atau tanpa resep dokter di apotek terdekat. Caranya penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak vitamin E pada bagian kuliat yang terdapat bekas cacar sambil dipijat lembut dan perlahan-lahan.
Teknik pijatan ini bertujuan untuk membantu melancarkan peredaran darah serta mempercepat proses penyembuhan jaringan parut yang rusak pada kulit. Gunakan minyak vitamin E 2 kali dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Madu Murni


Madu sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk menghilangkan jaringan parut pada kulit. Madu jug sering di jadikan campuran bahan kosmetik dan obat-obatan kecantikan lainnya. Nah ternyata madu juga terbukti cukup ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air secara alami dan aman. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bagian kulit Anda yang terdapat bekas cacar air secara perlahan dan merata. Lakukan dengan rutin selama 2-3 bulan untuk hasil yang maksimal.

3. Jus Lemon


Lemon berkhasiat sebagai pencerah kulit alami yang bisa mengurangi warna gelap (dark spot) pada kulit. Selain itu, lemon bisa menyembuhkan peradangan pada kulit serta luka bekas cacar.
Caranya dengan membuat jus lemon dan oleskan jus tersebut ke area kulit yang memiliki bekas cacar. Ketika menggunakan ramuan ini, disarankan agar menghindari sinar matahari langsung.

4. Lidah buaya


Lidah buaya atau aloe vera sangat bermanfaat bagi kulit seperti untuk mengurangi kemerahan, mengurangi bekas luka dan menghilangkan bintik gelap. Caranya dengan mengambil lidah buaya yang masih segar lalu ambil lendir atau gelnya.
Oleskan gel tersebut pada bekas cacar dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan secara rutin sampai Anda memperoleh hasil yang diinginkan.

5. Air Kelapa


Air kelapa segar bisa meremajakan kulit apabila digunakan secara benar dan rutin. Selain meremajakan kulit, air kelapa juga dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas cacar secara alami.

6. Vitamin K


Makanan dengan kandungan vitamin K yang tinggi bisa melindungi dan menyembuhkan kulit. Makanan yang memiliki kandungan vitamin K di antaranya adalah lobak hijau, tomat, kubis, bayam, brokoli, produk susu dan daging (tanpa lemak).

Demikian informasi tentang cara menghilangkan bekas cacar air secara alami yang tergolong mudah dan murah untuk dilakukan oleh siapa saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.