Atasi Kolesterol Dengan Jus Kulit Manggis


Peningkatan tingkat kolesterol merupakan momok yang sangat ditakuti oleh orang-orang di dunia ini. Bagaimana tidak, kolesterol tinggi dapat memicu datangnya penyakit-penyakit mematikan yang tidak diinginkan oleh tubuh, seperti misalnya penyakit jantung atau diabetes. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol, seperti faktor keturunan, usia, dan gaya hidup yang tidak sehat. Hadirnya makanan-makanan yang mengandung banyak kolesterol di sekitar kita semakin menambah kesulitan untuk menghindarkan diri dari peningkatan kadar kolesterol. Seramnya, kolesterol seringkali tidak menampakkan gejalanya, namun berakibat fatal apabila tidak ditangani dengan cepat. Walaupun kolesterol memiliki dampak yang buruk, bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Ada banyak upaya penyembuhan yang terbukti dapat mengatasi kolesterol, dengan obat-obat herbal misalnya. Salah satu bentuk obatherbal kolesterol yang cukup populer adalah jus kulit manggis. Tapi sebelumnya, kenali dulu yuk seluk beluk mengenai peningkatan kadar kolesterol. 

Peningkatan Kadar Kolesterol

Kolesterol sebenarnya adalah salah satu komponen lemak yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kolesterol digunakan oleh tubuh dalam pembentukan hormon-hormon steroid dan juga untuk membentuk dinding sel. Rata-rata manusia membutuhkan 1.100 mg kolesterol per hari untuk menjaga kondisi dinding sel dan memelihara fungsi fisiologis tubuh yang lain. Sebanyak 25-40% kandungan kolesterol kita berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, sementara sisanya berasal dari dalam tubuh.
Di sisi lain, apabila kandungan dalam kolesterol dalam tubuh melebihi jumlah kandungang yang diperlukan, maka akan terjadi penimbunan di dalam dinding pembuluh darah yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah.  Kondisi ini dapat mengakibatkan terjadinya penyakit jantung dan stroke.
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, peningkatan kadar kolesterol bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Faktor-faktor ini kemudian terbagi menjadi dua macam faktor, yakni faktor yang dapat dikontrol dan faktor yang tidak dapat dikontrol.
Faktor yang tidak dapat dikontrol misalnya saja keturunan dan umur. Apabila salah satu dari orangtua kita memiliki kolesterol tinggi, maka besar kemungkinan kita dapat terkena kolesterol tinggi juga. Sementara ditilik dari faktor usia, kadar kolesterol cenderung meningkat setelah usia 20 tahun.
Sementara faktor yang dapat dikontrol biasanya muncul dari dalam diri kita sendiri, seperti akibat kelebihan berat badan, kurangnya olahraga, dan gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini semakin diperburuk oleh banyaknya makanan yang memicu kolesterol tinggi di sekitar kita.

Kulit Manggis Sebagai Obat Kolesterol

Ternyata, peningkatan kadar kolesterol ini bisa dicegah dengan mengonsumsi obat herbal kolesterol yang mengandung kulit manggis. Mengapa bisa? Kulit buah manggis ternyata mengandung unsur bernama alfa-mangostin, yang diproduksi dari hasil derivasi Xanthone yang terkandung dalam buah manggis. Alfa-mangostin dapat meningkatkan aktivitas enzim lipoproteiin lipase sehingga dapat mengubah LDL menjadi asam lemak dan gliserol. Dengan alfa-mangostin, kadar LDL atau low density lipoprotein menurun dan kadar HDL atau kolesterol baik meningkat.
Kabar baiknya, anda bisa mendapatkan obat herbal kolesterol ini di www.naturalherbalmagelang.com. Situs ini menjual Xamthone Plus, obat herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis. Jangan ragukan lagi kualitasnya, obat ini telah teruji secara klinis dapat menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi, seperti jantung, stroke, paru-paru, dan darah tinggi. Selain itu, Xamthone Plus dijual dengan harga yang terjangkau. Tunggu apalagi? Segera hubungi www.naturalherbalmagelang.com untuk mendapatkan Xamthone Plus. Jangan tunggu lama untuk atasi kolesterol anda!